Bikin Resah Warga, 5 Pemakai Sabu Digerebek, Dijebloskan ke Tahanan

Bikin resah warga

Topmetro.News – Bikin resah warga, 5 orang pemakai sabu diangkut polisi. Identitas mereka mulai dari Arpan Nasution (39) warga Jalan STM Suka Rindu No 6 Kelurahan Suka Maju Kecamatan Medan Johor, Tommy Hermansyah Sitorus (31) warga Jalan STM Lingkungan 9 No 72 Kelurahan Suka Maju Kecamatan Medan Johor, Mhd Irfan Kelana Saputra (27) warga Jalan Suka Tani gang Neraka Kelurahan Suka Maju Kecamatan Medan Johor.

Selain meringkus tiga warga Kecamatan Medan Johor itu, petugas juga meringkus Riki Bolan Monang (20) warga Jalan Garu 9 No 1 Kelurahan Harjo Sari I Kecamatan Medan Amplas dan Budiman (29) warga Panggolagan Dusun 5 Kecamatan Tebingsah Bansar.

Bikin Resah Warga
foto | iswandi nasution

Bikin Resah Warga, Pelaku Diangkut Satu per Satu

Para pelaku ini ditangkap polisi setelah warga yang resah melaporkan kegiatan mereka.

Kanit Reskrim Polsek Delitua, Iptu Idem Sitepu SH, Minggu (8/9/2019) mengatakan, mereka ditangkap Selasa (3/9/2019) pagi pukul 10.00 Wib.

Bikin Resah Warga4
foto | iswandi nasution

Tim Pegasus Terima Laporan Warga

Saat itu petugas tim pegasus Reskrim Polsek Delitua yang sedang berpatroli menerima informasi masyarakat bahwa di rumah Arpan Nasution yang berada di Jalan STM Suka Rindu No 6 Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor, sering di gunakan sebagai tempat teransaksi dan memakai narkoba.

”Mendapat Informasi berharga ini, dipimpin Panit Reskrim Iptu A.T. Pakpahan SH, bersama langsung meluncur ke rumah dimaksud untuk melakukan penggerebekan,” ujar Idem Sitepu.

Bikin Resah Warga
foto | iswandi nasution

1 Jam Incar Lokasi

Sebelum penggerebekan, petugas mengamati lokasi hampir satu jam lebih. Setelah memastikan dan melihat ada beberapa pria keluar masuk dengan gerak-gerik mencurigakan, sekitar pukul 11.30 wib, tim melakukan penangkapan di rumah tersebut.

”Saat dilakukan penangkapan petugas menemukan 4 (empat) orang laki-laki yang sedang memakai narkoba di ruang tamu dan satu orang laki-laki atas Nama Arpan Nasution (pemilik rumah) sedang duduk di ruang tamu,” jelas Kanit Reskrim.

Bikin Resah Warga
Barangbukti yang diamankan polisi. foto | iswandi nasution

Amankan Barang Bukti

Setelah dilakukan pengeledahan, di dalam kamar ditemukan satu buah klip platik besar yang berisikan puluhan klip plastik kecil yang kosong. sebuah bong, sebungkus plastik klip Kosong, satu kaca pirex yang masih berisi sabu dengan berat 1,14 gram, 2 buah mancis, sebuah pipet plastik yang ujungya diruncingkan dan sebuah jarum.

Dijebloskan ke Sel Tahanan

Selanjutnya, para tersangka beserta barang bukti diamankan dan diboyong ke Mako Polsek Delitua untuk pemeriksaan lanjutan.

”Para tersangka saat ini sudah kita jebloskan ke sel tahanan, selanjutnya para tersangka akan kita kirim ke pihak kejaksaan,” pungkas Idem Sitepu.

baca juga | 3 SPESIALIS PENCURI MOBIL PICK UP DITEMBAK, DISERGAP SAAT PESTA SABU

Seperti diwartakan Topmetro.News sebelumnya, spesialis pencuri mobil terkapar ditembak polisi. Saat disergap petugas, pelaku spesialis pencuri mobil itu sedang pesta sabu. Sedikitnya tiga orang pelaku spesialis pencurian mobil pick up diringkus unit Reskrim Polsekta Hamparan Perak.

Ketiga pelaku adalah Didi Syahputra (36) warga Jalan Citarum Dusun Desa Medan Krio Kecamatan Sunggal, Deli Serdang dan Adi Syahputra Alias Bejo (45) warga Desa Paya Perupuk Kecamatan Tanjung Pura, Langkat. Sementara itu seorang rekan lainnya Misdi (42) warga Jalan Keluarga Lingkungan X Kelurahan Asam Kumbang Kecamatan Medan Selayang, terpaksa ditembak petugas di bagian kakinya.

“Ketiganya kita amankan Selasa (6/8/2019) sekitar pukul 00 30 wib. Para tersangka kita tangkap sedang mengkomsumsi sabu dan saat itu salah seorang tersangka melakukan perlawanan makanya kita berikan peringatan sebelum kita lumpuhkan,” sebut polisi.

reporter | iswandi nasution

Related posts

Leave a Comment